10 Jul 2008

Hari Kebahagiaan Internasional


Bayangkan jika ada sejuta manusia di dunia ini yang berbahagia? Dalam saat yang bersamaan? Wuihih... Kalau jutaan orang marah atau sedih, kita pernah lihat dampaknya. Ingat waktu berita tsunami di Aceh yang membuat bangsa ini terharu-biru? Jutaan tangan terulur tanpa dikomando membantu sesamanya. Dari seluruh dunia!

Energi yang sama, seharusnya bisa menciptakan sesuatu yang menakjubkan. Entah apa. Disini, web yang mempromosikan International Happiness Day, banyak penjelasan kenapa hari kebahagiaan ini penting. Kalau Anda tertarik berpartisipasi, Anda juga bisa gabung melalui jaringan Facebook, dari webnya ini.

Di blog yang lain, The Heart of Craft of Lifestory Writing, oleh Sharon Lippincott, ada banyak hasil penelitian yang membuktikan bahwa kebahagiaan, memberi energi positif bagi produktifitas, dan tentu saja semoga membawa dunia ini pada perdamaian abadi. Ada juga liputan dari web yang lain, disini.

Bagaimana perasaan Anda hari ini? Ini ada tips dari blognya Sharon:
Write now: for ten minutes about your happiness level. Are you generally happy more often than not? What conditions contribute to your happiness or unhappiness? What would you change or do to be happier? Describe an especially happy time in as much detail as you can recall. What did the moment mean to you? What was going on? What memories are connected with it?

-----------------------
say it, you'll have it.
Zemanta Pixie
Posting Komentar