27 Jun 2008

Yang Paling Menyebalkan dari Menonton Televisi

Braun HF 1, Germany, 1959Image via WikipediaTidak banyak memang waktu buat menonton, sehingga setiap kali menonton, terkadang kita (saya) terlalu banyak berharap. Begitu harapan tidak tercapai, nonton TV malah menjadi ritual yang menyebalkan. Uhm... beberapa tayangan favorit, biasanya dipasang di tengah malam, atau pada jam-jam tidak populer lainnya. Yang masuk prime time TV, sayangnya bukan favorit saya. Berikut saya daftarkan, beberapa hal yang paling menyebalkan dari ritual menonton TV.
  1. Nonton talkshow, tapi moderator/host-nya terlalu banyak omong sehingga lama-lama yang diwawancarai nggak kebagian waktu bicara.
  2. Reportase dari lapangan, tapi pertanyaan dari si reporter-nya adalah pertanyaan tertutup, seperti "Jadi tadi Anda melihat kejadiannya ya?" Tentu yang ditanya cuma bisa menjawab Ya/Tidak. Tapi kan sudah jelas yang diwawancarai adalah saksi sebuah peristiwa, jadi jawabannya pasti "Ya." Lha...
  3. Acara idol-idolan, yang melibatkan orang tua, lalu si orang tua ini kemudian menghiba-hiba, agar anaknya bisa 'menang'. Uhm... Pada pengangguran apa ni orang tua ya?
  4. Kontes VJ MTV, pada waktu ditanya juri jawabannya ngawur, tapi PEDE abisss... Argghh... Gak usah ikut aja napa?! Yang beginian kok lolos seleksi? Ingat banget waktu ada calon VJ ditanya soal industri rekaman yang sekarang beralih ke internet. Jawabannya itu lho, menodai citra MTV sebagai 'smart & young'. Jauh banget sama angkatan Sarah Sechan, Nirina, dkk.
  5. Running teks asal-asalan, kayak gak ada editornya aja. Bukankah kalian dibayar mahal untuk mengerjakan semua itu?
  6. Kuis-kuis lewat SMS dengan host seksi tak berotak. mending kalau emang cantik dan seksi, minimal jadi hiburan buat para hidung belang. Ada pula yang maksa, kostum ndak pantes, ngomong belepotan, atau dibuat seolah-olah seksi. Uhm...
  7. dll
Matikan aja deh TV-nya. Atau mau menambahkan daftar ini? Silakan...

-----------------------
say it, you'll have it.
Zemanta Pixie
Posting Komentar