10 Mei 2008

Avatar - The Coolest Mythology Ever on TV

Tahu serial Avatar, The Last Airbender (The Legend of Aang)? Kalau anak Anda doyan nonton TV, mungkin Avatar bisa menjadi salah satu rekomendasi. Ceritanya cukup sederhana, memerangi satu 'suku' - suku API - yang bernafsu menguasai dunia. Dunia yang terbagi dalam 4 suku besar, Suku Air, Bangsa Api, Pengendali Udara, dan Kerajaan Bumi, menjadi terancam keberadaannya, karena ambisi ini.

Adalah seorang Avatar, penguasa keempat elemen yang bisa mendamaikan pertikaian keempat suku bangsa ini. Tetapi sang Avatar terakhir, Aang, terlambat 100 tahun, sehingga selama ia 'tertidur', bangsa Api leluasa menaklukkan bangsa lainnya. Salah satu korbannya adalah para pengendali udara dari Kuil Udara, yang telah punah karena diserang oleh sang raja api.

Cerita demi cerita dibangun dengan sangat rapi, penuh logika, penuh humor-humor, dan nilai-nilai yang sangat positif bagi perkembangan anak. Meskipun cerita ini benar-benar karangan Michael Dante DiMartino dan Bryan Bryan Konietzko, tapi penggabungan ilmu fisika, mitologi, dan nilai-nilai hidup sungguh memikat. Jarang sekali kita menemukan cerita yang menghibur sekaligus mendidik seperti ini.

Sutradara Hollywood, M. Night Shyamalan, telah siap untuk memfilemkan serial TV ini ke layar lebar, dengan pemeran manusia beneran, alias bukan animasi lagi. Tentu berita yang sangat menarik untuk ditunggu, tapi nanti tahun 2010. Shyamalan sendiri yang mengatakan pada para kreator Avatar, " Thanks for the coolest mythology..."




-----------------------
say it, you'll have it.
Posting Komentar