17 Apr 2008

Tips Aman Membersihkan Mighty Mouse


Anda juga pengguna mighty mouse-nya Apple? Saya kagum benar dengan desain-nya, tapi ternyata ada satu kelemahan yang sulit diatasi. Scroll ball yang nongol kecil, dan mouse yg tidak bisa dibongkar karena nggak pake sekrup-sekrupan, malah bikin kerepotan pada saat membersihkan debu/daki yang sering menyebabkan mouse nggak bisa scroll ke bawah.

Setelah coba-coba nyari info di google, dapatlah beberapa tips. Dari yang paling sangar, sampe ke jurus yg paling ampuh tapi aman. Yang paling sangar, mouse nya di-operasi. Dibongkar paksa, lalu dibersihkan. Sayangnya, waktu dipasang lagi, perlu make lem supaya lebih rapi. Ini yang bikin ngeri. Disini artikelnya bisa Anda baca dan lihat foto-fotonya.

Lalu dapatleh tips paling aman, dan ternyata cukup ampuh mengatasi scroll yg macet. Disini, dijelaskan caranya beserta gambar-gambarnya. Aha... Seneng sekali, nggak perlu beli mouse baru! Menurut saya, inilah cara yang paling aman untuk membersihkan daki dari scroll ball-nya si tikus sakti ini!

Caranya, potong selotip tipis sehingga bisa diselipkan ke dalam sela di antara bola dan lubang di body mouse nya. Setelah itu masukkan si potongan selotip, dan biarkan ia mengangkat kotoran dari bola dan sekitarnya. Coba aja deh!

-----------------------
say it, you'll have it.
Posting Komentar